Teh Hijau Atasi Bau Mulut

19/6/120 komentar

Teh Hijau Atasi Bau Mulut
Pernahkan Anda mengalami bau yang tidak enak pada mulut? Hhhmmm…..pasti gak pede ya? Tetap saja bau mulut ini gak hilang-hilang walaupun sudah sering sikat gigi, makan permen bahkan pakai obat kumur segala. Bau mulut ini sering jadi masalah ketika kita harus berhadapan dengan orang lain, sudah kebayang reaksi lawan bicara kita yang gak nyaman kemudian orang-orang juga menghindar untuk ngobrol dengan kita karena gak tahan sama bau mulut kita yang tidak sedap.
Bau Mulut atau halitosis adalah kondisi dimana terdapat bau tidak sedap yang keluar dari mulut ketika ketika kita mengeluarkan napas. Bau mulut ini muncul dari 3 sebab, pertama faktor yang terjadi pada rongga mulut akibat adanya gangguan pada gigi. Kedua faktor yang terjadi diluar mulut yaitu adanya gangguan pada saluran napas atau pencernaan. Dan ketiga adalah faktor yang dipicu dari  makanan yang dikonsumsi, misalnya petai, minuman keras dan lain sebagaimanya.
Berbagai pengobatan dilakukan orang untuk mengatasi gangguan bau pada mulut ini baik secara kedokteran maupun tradisional. Baru-baru ini telah ditemukan cara lain untuk mengatasi gangguan tersebut yakni dengan teh hijau. Menurut kutipan Dailymail berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Institute Teknologi Israel diketahui bahwa teh hijau sangat efektif untuk mengatasi bau mulut.
Fakta yang ditemukan pada penelitian tersebut seperti yang ditulis pada jurnal Archieves of Oral Niology bahwa kandungan antioksidan pada teh hijau yang disebut polifenol dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut, tidak hanya itu kandungan polifenol ini juga dapat menghilangkan berbagai gangguan pada mulut lainnya seperti gigi berlubang hingga kanker mulut.
Teh hijau mempunyai kandungan Epigallocatechin 3 Gallet (EGCG) merupakan komponen paling menarik pada polifenol tersebut yang dapat mengatasi bau mulut, dimana EGCG ini terdapat  pada selembar daun teh hijau. Hal lain disebutkan pada jurnal yang dipulikasikan itu teh hijau disebut juga sebagai “superfood” yaitu salah satu makanan atau minuman dengan berbagai khasiat bagi kesehatan, antara lain dapat melangsingkan tubuh, mengatasi penyakit jantung, Alzheimer, memerangi kanker dan lain-lain.
Teh hijau ini sudah dikenal dan dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu oleh penduduk Asia khusunya masyarakat China, biasanya diminum tanpa tambahan gula sehingga kalori yang terkandung di dalamnya sangat sedikit dan cocok untuk pelaku diet langsing.
Jadi, sekarang penderita gangguan bau mulut tidak perlu khawatir lagi karena sudah ditemukan solusi pengobatan yang mudah, murah dan aman hanya dengan konsumsi teh hijau, seterusnya kita bisa bilang “selamat tinggal bau mulut……!”.
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger