Manfaat Madu Untuk Kesehatan

15/7/120 komentar


 Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Manfaat Madu Untuk Kesehatan – Sebelum adanya obat-obatan modern seperti yang banyak kita kenal sekarang ini, masyarakat dulu telah mengenal berbagai khasiat madu baik itu untuk kesehatan, untuk kecantikan kulit, untuk menghilangkan jerawat, untuk mengobati bibir pecah-pecah, untuk membersihkan wajah dari segala kotoran dan bahkan untuk memperindah rambut seseorang.
Dibawah ini kita uraikan beberapa manfaat madu dalam kehidupan kita sehari-hari.
gambar madu alami gambar madu lebah manfaat madu untuk kesehatan Manfaat Madu Untuk Kesehatan

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN :

Dibawah ini adalah beberapa manfaat madu untuk kesehatan kita :
Infeksi kandung kemih
Dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu, dilarutkan ke dalam air. Ramuan ini dapat dapat membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.
Sakit gigi
Campuran satu sendok teh bubuk kayu manis dengan lima sendok teh madu membantu mengurangi sakit gigi.
Pilek
Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan satu sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama tiga hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.
Sakit perut
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.
Kembung
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu dan kayu manis yang dikonsumsi bersamaan dapat mengurangi gas dalam perut.
Sakit kepala sinus
Minum campuran madu dan juice jeruk dapat membantu meredakan sakit kepala karena sinus.
Kelelahan
Kandungan gula dalam madu banyak manfaatnya. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam tiga sore pada saat vitalitas tubuh menurun.
Kanker
Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan, tiga kali sehari.
Penyakit jantung
Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua. Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur juga dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung.
Bau napas
Satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air panas dapat menjaga nafas tetap segar sehari penuh.

MANFAAT MADU UNTUK BIBIR :

Bibir anda terasa kering dan pecah-pecah? Anda tak perlu membeli peralatan kosmetik yang lebih mahal untuk mengatasinya. Cobalah menggunakan madu sebagai bagian dari kosmetik dan makanan anda.
Gunakan madu sebagai pengganti gula pada minuman yang anda sukai atau mengoleskannya pada roti sesuai selera anda. Madu memiliki kecenderungan untuk menempel pada bibir sehingga membuat bibir menjadi lembab, halus, dan lembut. Dengan bibir yang lembab, setiap sapuan lipstik di permukaan bibir akan terasa sangat halus dan warna yang dihasilkannya akan lebih berkilau.
Anda ingin memerahkan warna bibir anda secara alami? Oleskan madu setiap malam sebelum tidur kemudian bersihkan dengan air hangat pada pagi harinya. Hal ini akan membuat bibir anda menjadi merah alami.

MANFAAT MADU UNTUK KULIT WAJAH :

Hasil penelitian Janice Cox terungkap, madu menimbulkan efek yang luar biasa pada kulit. Salah satunya adalah membuat kulit berkilau. Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nepuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah !!!

MANFAAT MADU UNTUK KESUBURAN :

Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu selama bertahun-tahun untuk memperkuat semen (air mani = sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad-abad lalu.
Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu manis dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

MANFAAT MADU UNTUK RAMBUT BERKILAU :

Agar rambut berkilau dan mudah diatur, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

MANFAAT MADU UNTUK JERAWAT :

Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh.Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu.Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.Bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur, Insya Allah jerawat dapat pergi dari wajah Anda.

MANFAAT MADU BAGI BAYI :

Bayi yang diberi makanan campuran madu tidak mudah terserang penyakit perut, seperti mules dan mencret. Karena proses yang dilakukan madu tidak menimbulkan keracunan di dalam usus. Kebiasaan mengompol juga dapat dicegah setelah anak berumur 3 tahun dengan cara memberikan satu dua sendok madu sebelum anak tidur.

MANFAAT MADU UNTUK IBU HAMIL :

Madu juga dapat dijadikan obat penangkal batuk, terutama bagi ibu hamil atau bayi yang sedang disusui. Madu dapat dicampur dengan air putih lalu dipanaskan dan dapat diminumkan secara rutin 3 kali sehari.
Demikian tadi tulisan artikel kali ini yang berjudul Manfaat Madu Untuk Kesehatan. Saya harap postingan Manfaat Madu Untuk Kesehatan ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak pengobatan secara alami, Anda juga bisa membaca artikel saya yang berjudul Manfaat Tomat Bagi Kesehatan. Salam dan selamat membaca artikel Manfaat Madu Untuk Kesehatan.

Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger