Khasiat Ciuman Bibir bagi Tubuh

9/7/120 komentar

Hmm... ciumanku bukan barang murah, bagiku ciuman adalah simbol penghormatan. Pada jiwa dan raganya, pada tumpahan rasa. Ciuman adalah jembatan yang menyampaikan berjuta rasa dan bahasa. Ciuman tidak Cuma hanya. Ciuman bisa jadi segalanya. Dan begitupun aku menghasrati menciumnya, karena aku merasa ingin menumpahkan banyak hal tentang rasa yang sungguh enggan aku bahasakan dengan kata. Dan dengannya, sejak awal jumpa, kami bahasakan dengan bahasa ciuman.

Ciuman ternyata memiliki daya efektif untuk melawan sejumlah penyakit.

Ciuman Cegah Penyakit Jantung
Ciuman dalam waktu lama memiliki manfaat positif terhadap sistem peredaraan darah dan jantung. Saat seseorang berciuman, denyut nadi perjalanannya akan terpacu lebih cepat hingga 110 ketukan per menit. Kondisi ini sangat baik untuk melatih kerja jantung.

Ciuman Cegah Penyakit Paru-paru
Usai ciuman, paru-paru akan bekerja keras dan mampu menghasilkan 60 tarikan nafas per menit. Dalam kondisi normal, hanya 20 tarikan nafas. Seperti sistem ventilasi udara, semakin banyak tarikan nafas pertukaran udara di paru-paru pun semakin baik. Kondisi ini merupakan jalan yang baik untuk mencegah penyakit paru-paru.

Ciuman Cegah Karang Gigi
Sejumlah dokter gigi mempercayai ciuman dapat mencegah pembentukan karang gigi. Ciuman menstimulasi produksi air liur yang dapat menghancurkan asam yang melapisi gigi.

Ciuman Cegah Stres
Ciuman lebih dari tiga menit membantu kita melawan stres. Ciuman dalam waktu lama menstimulasi reaksi kimia yang mampu menghancurkan hormon stres. Sumber:Vivanews
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger