Untuk Memiliki Kulit Sehat, Lembut, Bersih dan Segar

7/6/120 komentar

Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang lembut dan segar. Selain itu, kulit bersih yang sehat juga harus diperhatikan. Tidak hanya untuk wanita saja tetapi juga para pria perlu untuk menjaga kesehatan kulit walaupun tidak serumit perawatan wanita.
Berikut ini beberapa tips atau cara untuk memiliki kulit yang sehat, lembut, bersih dan segar.

1. Sudah sejak lama minum air putih yang cukup dapat membantu peremajaan kulit manusia. Dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 6-8 gelas setiap hari. Bila cuaca sedang panas atau setelah berolahraga disarankan untuk minum lebih banyak lagi. Kulit akan terjaga kelembabannya dan minum air putih yang cukup juga membantu membersihkan tubuh dari racun-racun yang berbahaya.
2. Makan makanan yang banyak memiliki serat, seperti buah, sayur, dll. Karena makanan berserat dapat melancarkan pencernaan dan penyerapan yang lebih optimal. Selain itu, meningkatkan pembersihan kotoran dari dalam tubuh kita.
3. Selain serat makanlah makanan yang mengandung zat antioksidan. Zat antioksidan dapat memperlambat penuaan sel kulit manusia. Zat ini banyak terkandung dalam buah-buahan dan sayuran segar.
4. Makanlah makanan yang bervariasi. Makanan yang mengandung protein dan karbohidrat dari sumber yang berbeda dapat mencegah terjadinya fermentasi di dalam usus besar. Sehingga dapat meningkatkan daya serap nutrisi dalam darah.
5. Asam lemak esensial (lemak baik) juga dapat menjaga kesehatan kulit kita. Asam lemak esensial ini dapat diperoleh dari sayuran hijau, minyak sayuran (labu, bunga matahari, wijen), kacang-kacangan, kacang keledai, biji-bijian, ikan tenggiri, ikan sardin, ikan salmon.
6. Saat bangun di pagi hari, minumlah segelas air putih hangat, lalu dilanjutkan dengan meminum teh jelatang atau air hangat dengan perasan jeruk lemon. Cara ini dapat membantu pembersihan kotoran yang ada di tubuh kita. Dan membantu menyegarkan tubuh setelah tidur cukup lama.
7. Hindari makanan yang sangat pedas dan makanan yang banyak mengandung garam dapur. Karena makanan yang banyak mengandung sodium dapat menyebabkan pembengkakan di kulit kita.
8. Hindari merokok, minum-minuman beralkohol, dan kafein dalam jumlah besar. Karena dapat menjadikan kulit kita kering dan kusam.
9. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak atau lemak yang buruk, seperti goreng-gorengan, santan, dll
10. Rutin berolahraga untuk menjaga kulit yang sehat dan kencang. Olahraga juga dapat mengurangi lemak-lemak di dalam tubuh kita.
11. Lindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung. Gunakan pelembab yang membantu kulit tetap lembab dan melindungi kulit dari sinar matahari. Melindungi kulit dengan menggunakan jaket atau pelindung lainnya saat cuaca sangat panas juga penting.
12. Gunakan produk kosmetika yang aman bagi kulit. Ada banyak orang yang alergi pada suatu zat tertentu. Bila terjadi kerusakan atau gejala yang tidak beres setelah menggunakan produk kosmetika, segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit yang terpercaya.
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger