Suami Ku selingkuh


Ditulis : Roeslandy

       '' entah apa yang salah dari pernikahan kami.setelah lima tahun saya dan suami ku,membina rumah tangga yang bahagia, suamiku punya wil (wanita idaman lain),

         ''cerita tentang kehancuran rumah tanggaku mulai terkuak ketika paman aku mendapati suamiku, ardi (nama samaran) berselingkuh dengan seorang wanita muda yang kaya. mereka hamper tiap malam pergi bersama diam-diam. pikiranku kacau, aku tak mampu mengendalikan diri. perasaan cinta dan kesetiaan yang kujaga selama ini telah dihancurkan ardi.
       “ hampir tiap malam suami ku pulang telat malam.kalau aku tanya : bang…….! ‘”kok telat malam abang pulang..”
         “ jawab nya  “ aku ada di clc” suatu malam aku bener menanyai.” sebenarnya, abang di mana sih .tiap malam selalu pulang lewat tengah malam” tiba-tiba tampa kusadari,tangan dia trap………! ternyata tangan dia menampar ke pipi ku,sehingga pipi mengeluarkan darah,sehingga aku menangis.
            “suatu hari aku datang ketempat dia mangkal,yaitu di clc,aku menanyai teman nya.” pak sebenarnya suami ku pukul berapa dia pulang dari sini,karena suami ku bilang dia pulang lewat malam…?  “apa betul pak…..?  ” kawan dia yang di clc itu menjawab,  saya tidak tau apa apa,memang dia ada di clc,” tapi masalah pukul berapa dia pulang saya kurang tau bu….”
             “ ternyata kawan dia tahu tentang suami ku,tapi dia tidak berani membeberkan masalah suami ku, dia takut se akan-akan dia mau merusak rumah tangga ku.malah kawan nya bilang sama saya.  “ bu harus sabar dalam menghadapi suami ibu” karena untuk membina sebuah rumah tangga kita segala bidang kita harus sabar,         “kata teman nya pada ku”
           '' meski aku mencoba bertahan dengan kondisi rumah tangga yang sudah awut-awutan, namun imanku sudah terkoyak. jadinya apa? hanya dendam yang membelenggu di benakku. aku mulai mencari bagaimana mengobati sakit hatiku selama ini. kalau harus cerai dengan ardi, aku harus berpikir dulu karena tidak punya apa-apa lagi di kota ini.

            ''makanya, aku mencoba mempertahankan rumah tangga kami. suamiku yang seorang guru honorer di smp setempat, menjanjikan akan memenuhi semua kebutuhan asal aku tidak lagi meributkan pernikahannya dengan wanita itu. untuk langkah pertama, aku menerima keputusan itu. aku pikir, itu jauh lebih baik ketimbang mengambil tindakan yang bisa merugikan rencanaku.

              “ hari demi hari terus berlalu,aku kelakuan suami ku tetap begitu,tak pernah berobah.suatu saat aku melihat suami ku memboncongi seorang gadis,yang namanya anita,nama itu pun saya tau dari teman nya juga.saat itu seaka akan hancur luluh tubuh ku,melihat suami ku pergi bersama orang lain.tapi apa hendak di kata nasi sudah menjadi bubur.aku tetep harus bertahan walau dengan sakit hati .
           
               : kalau pun aku tanyai dia.\, suami ku akan marah,karena aku pun banyak kekurangan juga.aku sering sakit sakitan,kayak orang kemasuakan setan.jadi apa yang dilakukan suami ku.aku terpaksa bertahan.itulah yang terjadi dalam keluarga ku.hari ke hari,tahun demi tahun perangai suami ku tetap tidak berubah,entah sampai kapan mahligai rumah tangga kami akan utuh

                                                             TAMMAT

KARANGAN      : ROESLANDY

DITULIS             : ROESLANDY

EDITING           : ROESLANDY


Posting Komentar

0 Komentar