Menjaga Kadar Gula Darah dan Memulihkan Stamina Khasiat Madu Asli :

7/6/120 komentar


Madu adalah makanan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Bahkan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Banyaknya zat-zat yang penting dari madu ini yang berguna bagi kesehatan manusia. Beberapa di antaranya, adalah khasiat madu yang berguna sebagai tonik terbaik atau memulihkan stamina tubuh setelah berolahraga.
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Memphis, Amerika Serikat, ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi madu sesudah berolahraga dapat membantu dalam pemulihan stamina serta menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.
Dalam riset tersebut, peneliti membagi dalam 3 kelompok dari 39 orang pria dan wanita yang diberi latihan beban berat yang sama. Setelah latihan berakhir, kelompok pertama mengkonsumsi suplemen protein yang dicampur dengan gula alto-dekstrin, sedangkan kelompok kedua diberi campuran karbohidrat kompleks dan kelompok ketiga diberi campuran madu. 
Hasil dari riset itu memberikan fakta bahwa hanya kelompok yang mengkonsumsi kombinasi dari protein madulah yang menunjukkan kadar gula darah yang optimal dalam dua jam setelah latihan beban. Anggota kelompok ini juga menunjukkan kadar hormon yang lebih banyak membantu dalam pemulihan otot-otot setelah latihan.
Walaupun sekarang ini banyak sekali minuman berenergi yang memiliki banyak nutrisi akan tetapi minum 3 sendok makan madu jauh lebih baik daripada minum 1 liter minuman berenergi tersebut. Selain bebas dari semua bahan pengawet dan bahan-bahan kimia lainnya, madu asli juga memiliki khasiat yang tidak sedikit. Di antaranya, khasiat madu asli yang berguna untuk memulihkan stamina dan menjaga kadar gula darah dalam posisi normal.
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger