Wanita Ini "Lelang" Keponakannya di eBay

26/7/120 komentar

Andina Librianty -
Kamis, 26 Juli 2012 08:10 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Saat ini ada banyak layanan kencan online yang membantu menyaring pasangan seperti apa yang dicari oleh seseorang. Tapi bagaimana jika seseorang mencarikan jodoh untuk orang lain dengan menawarkannya di toko online?

Hal ini lah yang dilakukan oleh seorang agen lelang, Diane Hayes. Demi menemukan pelamar yang sempurna untuk keponakannya, dia memasang iklan di eBay dengan tawaran mulai dari USD9,99 (sekira Rp94 ribu).

Keponakannya yang bernama Emilie Rogers itu ternyata masih berumur 21 tahun dan tidak mengetahui bahwa dia telah menjadi subjek iklan. Menurut iklan yang akhirnya telah ditarik itu, Hayes khawatir Rogers memiliki ketertarikan dengan lelaki yang memiliki tato.

"Pilihan Anda untuk memiliki tato atau tidak adalah indikator dari proses pemikiran internal Anda. Jika misalnya, Anda memilih tato Insane Clown Posse dan berani memajangnya di lengan bawah Anda, maka jangan masukkan (lamaran)," tulis Hayes dalam iklan tersebut.

Dilansir dari Mashable, Kamis (26/7/2012), Hayes mencari orang untuk Rogers dengan kualifikasi yang sangat spesifik, seperti berumur 24 hingga 28 tahun, memiliki kebersihan yang baik, memiliki catatan mengemudi yang aman, tanpa potongan rambut seperti Justin Bieber, tidak ada tindikan, dan mendedikasikan diri untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

"Saya dan Emilie (Rogers) tinggal di Nebraska, dan laki-laki yang baik itu langka di sana. Maka ketika ada pelamar yang sesuai dengan keinginan, saya akan mulai penyaringan awal melalui email sebelum dipertemukan dengan Roger," tutur Hayes.

Menurut pengakuan Hayes, setelah Roger dan orangtua-nya mengetahui tentang iklan yang dibuatnya, mereka mengungkapkan sangat terkejut. "Tapi mereka menilai niat saya lucu. Anda tidak akan bertahan di keluarga kami tanpa rasa humor," jelas Hayes.

Meski akhirnya iklan itu dihapus karena telah melanggar kebijakan situs e-commerce, Hayes menerima sebuah email yang mengucapkan selamat padanya atas "seribu lebih tanggapan sejarah penjualan yang positif" dan memperingatkannya untuk tidak mencoba jenis penjualan seperti itu lagi.

Namun sebelum iklan itu disingkirkan, Hayes menerima beberapa email menarik. "Salah satu yang sangat lucu adalah email dari seseorang yang menyertakan foto-fotonya yang memiliki tato dari atas hingga bawah," ungkapnya.

Meski iklan yang dibuatnya berada di garis batas perdagangan manusia, tapi Hayes mengklaim niatnya aman dan legal. "Tawaran mulai dari USD9,99 tidak untuk keuntungan, hasilnya akan diberikan untuk Habitat for Humanity. Tujuan utamanya adalah membuka dialog antara Rogers dan teman-temannya tentang anak laki-laki," pungkasnya.
(adl)

sumber
Okezone
  
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger