Semua Kadis Berbaju Aceh

7/7/120 komentar

Selasa, 3 Juli 2012 14:04 WIB

* Pada Pelantikan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH -
 Seluruh kepala dinas/badan di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh akan memakai baju adat Aceh (modifikasi-red) saat pelantikan Mawardy Nurdin dan Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2012-2017, 4 Juli 2012. Para kepala dinas/badan itu juga akan menjadi penerima tamu.

Demikian antara lain informasi yang diperoleh Serambi dari Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Banda Aceh, Drs Mahdi, Senin (2/7) kemarin. Menurut Mahdi, persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh sudah matang.

“Semua kepala dinas/badan akan memakai baju adat Aceh yang sudah dimodifikasi dan semuanya bertugas menerima para tamu undangan. Informasi yang kami terima, Alhamdulillah persiapan sudah siap dan undagan sudah disebarkan,” kata Mahdi.

Mahdi menyebutkan, panitia sudah menyebarkan sekitar 1.500 undangan. Undangan dibagikan kepada jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh, unsur Pemerintah Aceh, seluruh keuchik dan mukim di Banda Aceh, LSM/OKP, tokoh masyarakat, serta mantan-mantan pejabat utama Pemko Banda Aceh.

“Di dalam gedung DPRK hanya untuk undangan VVIP, VIP, keluarga wali kota dan wakil wali kota, keuchik dan mukim. Sedangkan undangan lainnya berada di tenda di halaman depan kantor wali kota bersama seluruh kepala dinas,” terang Kabag Humas.

Sementara itu, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dijadwalkan belangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Mawardy Nurdin dan Illiza Sa’aduddin Djamal akan dilantik oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

Untuk diketahui, pasangan Mawardy-Illiza memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, yang dilaksanakan pada 9 April 2012 lalu. Pasangan incumbent ini unggul atas empat pasangan calon lainnya dalam satu putaran.

Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Banda Aceh memutuskan jadwal Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda tunggal pelantikan Mawardy Nurdin dan Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2012-2017, pada 4 Juli 2012 di Gedung DPRK setempat.

Rapat Banmus Senin (2/7) kemarin pukul 17.00 WIB dipimpin Ketua Banmus, Yudi Kurnia yang juga Ketua DPRK Banda Aceh, dengan dihadiri lima dari 12 anggota, termasuk pimpinan. Kelima anggota yang hadir yaitu, Khairul (PAN), Nasir (PPP), dan tiga lainnya berasal dari Partai Demokrat, Aiyub, Marlinadia, dan Royes Ruslan.

Yudi Kurnia kepada Serambi menjelaskan, rapat Banmus juga memutuskan jadwal pelantikan Wakil Ketua Pengganti Antarwaktu (PAW) DPRK Banda Aceh, Edi Ariansyah dari Partai Aceh (PA) yang akan berlangsung, Selasa (3/7). Ariansyah menggantikan Basyaruddin yang diberhentikan partainya sebagai anggota dewan setempat beberapa waktu lalu.(saf/sup)



Sumber : Serambi
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger