Makalah Android (menggunakan Tools Develop Android)

Instalasi Android di IDE Eclipse
Berikut  tahap-tahap untuk melakukan instalasi SDK Android:
1. Persiapkan spesifikasi komputer anda
Baca kebutuhan sistem dan pastikan sistem komputer/laptop anda sesuai dengan kebutuhan Android. Install aplikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan instalasi Android SDK. Biasanya anda perlu untuk melakukan instalasi JDK (version 5 atau 6) dan Eclipse (version 3.4 atau 3.5 diperlukan jika menggunakan Android Development Tools (ADT)). Dalam Kasus ini, kita akan melakukan instalasi pada IDE Eclipse
2. Download dan install SDK starter package
Pilih starter paket yang terdapat di http://developer.android.com/sdk/index.html, kemudian download. Untuk instalasinya, cukup extract SDK kemudian tentukan lokasinya pada PATH komputer anda.
3. Install ADT Plugin untuk Eclipse
Karena kita akan melakukan instlasi pada aplikasi Eclipse, Download dan install ADT Plugin di https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/. Kemudian restart Eclipse. Selanjutnya konfigurasi pada Preference Eclipse untuk menentukan lokasi SDK yang tadi telah kita ekstrak.
4. Tambahkan platforms Android dan komponen lainnya kedalam SDK
Gunakan SDK Android dan Manager AVD yang terdapat dalam SDK Starter Package untuk menambahkan komponen-komponen lain misalnya Android 1.6 atau 2.2. Jika anda tidak yakin apa yang akan anda tambahkan silahkan cek terlebih dahulu komponen yang anda butuhkan. Untuk mengaktifkan Android pada OS Windows, cukup akses Setup.exe pada folder SDK pada root SDK Folder.
Untuk lebih jelasnya silahkan download materi makalah android di link berikut :

Posting Komentar

0 Komentar