Harga Daging Sapi Rp120.000 Per Kg



20 Jul (2 hari yang lalu)
https://mail.google.com/mail/images/cleardot.gif

https://mail.google.com/mail/images/cleardot.gif
https://mail.google.com/mail/images/cleardot.gif

Judul: Harga Daging Sapi Rp120.000 Per Kg


Laporan  : Efendi Noerdin
Liputan  : Aceh Utara/Kamis 19 juli 2012

Aceh Utara-
Sebagian kecil daerah di Aceh, melaksanakan meugang (Adat potong daging), harga daging per kg mencapai 120.000 rupiah.

"Hari ini kami mulai meugang, biasa kami sebut meugang kecil. Harga 120.000/kg" kata Munawarah (30) ibu rumah, warga Desa Alue Mangki, Kec. Ganda Pura, Bireuen.

Tambahnya, sebagian kecil warga setempat akan melaksakan puasa pertama hari ini, (Jum'at-red). Berbeda dengan sebagian besar masyarakat lainnya yang akan menunaikan puasa pertama pada sabtu besok.

Selain di kawasan pasar Gandapura, Bireuen, harga daging juga serupa di kawasan pasar Krueng Mane, Aceh Utara yang berbatasan dengan Gandapura.

Beberapa titik pasar lainnya juga sama, berdasarkan amatan Andalas, di sebagian kecil di Pantonlabu, serta Pasar Lhoknibong, Kec. Pante Bidari, Kab. Aceh Timur juga harga daging berkisar 120.000 rupiah per kg. "di Lhoknibong sy beli daging, yaitu daging paha belakang seharga 120.000" ucap Syamsuddin (45), selaku pekerja supir dumptruck.

Kendati meugang yang sebenarnya dilaksanakan besok, bagian sebagian kecil di Aceh Utara dan Bireuen, serta Aceh Timur menyebutnya 'Meugang rayek (raya/akbar)', meugang kecil tetap berlangsung Kamis (19/7)***(EN)

Posting Komentar

0 Komentar