Cobaan Yang Terberat Bagi Pengusaha Rental PART : 2


           PART :  2
Penulis     : “ Roeslandy “
    Apa yang sebenar nya  terjadi pada mobil pak Andy
 
               “ pak  sebenar nya, Saya ceritakan tentang mobil bapak kemarin itu bukan lah kejedian yang sebenar nya. Tapi yang benar kejadian itu adalah………! Pada malam naas tersebut,  saya pulang dari sebuah kota,tiba tiba saya ditelpon olehseorang perempuan.,perempuan itu, adalah istri kawan saya yang sering menyewa mobil saya.dalam pembicaraan melalui telpon tersebut……! Hallo Pak Ar dimana posisi pak Ar sekarang…? Tanya  Istri sitoen “ Ya hallo juga,  kebutulanb di luar kota,Rencana saya mau pulang ke tempat bu. “jawab pak Ar “
         “ Oh ya pak kebutulan sekali, saya juga mau pulang.Boleh numpang sama bapak biar kita pulang bareng. “Tanya istri si ton punuh harap” Ya….ya….. bisa bu,dimana ibu tunggu.  “ Tanya pak Ar  lagi “ Di simpang empat kota pak. “Jawab istri si ton “ malam itu pun mobil yang dikenderai pak Ar pun melaju dengan kecepatan maksimum.Setelah sampai di simpang empat kota tersebut , istri si toni  pun naik kedalam mobil pak Ar.
           ‘’Setelah itu mobil melaju lagi dengan tenang. suana malam yang indah, bintang-bintang pun bertaburan di langit biru seakan-akan menemani dua insan yang ada dalam mobil. Sesekali suara ban mobil berderai memecah suasana malam itu.setengah dalam perjalanan istri sitoni pun berbicara. 
           “ Bang malam ini kita enggak usah pulang ke tempat. Kita tidur aja di rumah adik saya di ujoeng blang. “ ajak istri si ton “ oo… Jangan…..! Saya harus pulang, karena saya ada kerjaan yang harus saya selesaikan malam ini.“Begitu kata pak Ar”. Kalau abang tidak mau tidur di rumah adik saya,tolong antar saya kerumah adik saya.” Kata istri siton lagi “
             “ Tampa di sadari pun pak Ar memutar balik arah mobil lagi ke belakang.jam saat itu sudah menunjak kan pukul 2;30 WIB dini hari.Pak Ar terus menyetir mobil menuju ke ujung blang ke rumah istri si ton.
                Setibanya dia disimpang tiga di daerah ujong blang,tiba-tiba di hadang oleh lima orang yang mengendarai mobil Avanza.lima orang tersebut langsung turun menyeret paksa pak Ar  ke dalam mobil tersebut.yang satu kawanan tersebut membawa mobil yang dikenderai oleh pak Ar.
                “ Tampa basa basi kawanan si ton membawa pak Ar ke daerah nisam,dalam perjalan mereka memaksa pak Ar mengaku, bahwa  dia main selingkuh dengan istrinya.He….! Ar….benar kan kamu selingkuh sama istri saya..? Kamu ngaku aja. “kata siton dengan menggertak” 

                   “ Tidak……..! Saya tidak pernah silingkuh sama istri kamu, tadi dia nelpon saya minta tolong suruh dia ke rumah adik nya di ujung blang.  “ Jawab pak ar dengan nada lemah”
                 Heh……kamu jangan bohong sama saya SMS kamu ke istri saya semua ada di hp saya,kamu.sengaja membawa istri saya yak an.  “Gertak si ton ‘’ Kawanan si ton pun mempereteli semua yang ada di tubuh nya.sehingga barang-barang seperti kartu ATM, HP dan uang yang ada di dompet Pak Ar sebannyak embilan ratus ribu rupiah juga di ambil oleh kawanan siton.Pak Ar  tidak bisa berbuat banyak di tempat itu.

                “ Kawanan si ton mengambil kwetansi dari saku nya,lalu membuat surat perjanjian dengan pak AR , dengan isi perjanjian tersebut. Saya yang bertanda tangan di bawah nama Pak Ar meminjam pada ton sebanyak RP empat puluh lima juta rupiah (45 000 000) dengan borok satu unit mobil mobil Xenia BK……. Tahun ……dan uang tersebut akan saya bayar dalam jangka dua hari.kolompok si ton pun mengamcam jangan coba-coba melapor ke polisi,kalau kamu lapor polisi ku habis kan semua kelurga mu. “ Begitu ancaman kolompok si ton”

           “ Setelah perjanjian tersebut pak Ar pun di antar oleh kawan si ton ke daerah jalan medan B,Aceh- Medan.Lalu malam itu dengan hati was-was pulang ke rumah.mobil yang di kendarai pak Ar malam itu di tahan oleh kelompok si ton.
            “ esok hari nya pak Ar mengirim uang ke rekening si ton sebanyak sepuluh juta rupiah (10 000 000).lima hari kemudian kolompok siton menghubungi pak Ar suruh dating pak Ark e daerah krunggukuh untuk mengambil mobil tersebut,dengan syarat pak Ar membawa uang lima juta aja.

              “ Pak Ar….. besok pak Ar bawa uang lima juta aja,jangan sampai lama sekali mobil di tangan kami.  “Kata kolompok si ton”esok hari nya pak pun pergi ke darah tersebut dengan membawa uang lima juta rupiah. Sampai ke tempat tersebut, Pak Ar pun bertemu dengan kolompok siton.
              “ Pak Ar mana uang yang bapak janjikan kepada saya kemaren. Tanya anak buah si ton “ Ada , Cuma saya minta kwentansi perjanjia yang saya buat dengan kalian….! “kata pak Ar “ oo…. Kwetansi tersebut ada pada teman saya. “jawab anak buah si ton “  

               “ Ambil kwetansi itu baru saya kasih uang  “ kata pak Ar “ok kalau begitu kasih uang dulu enam ratus ribu rupiah untuk saya ambil kwetansi tersebut kata. Kalau bapak takut pegang STNK mobil ini dulu sama bapak. “ Kata  Anak buah si ton “ Setelah pak Ar kasih uang anak buah siton pun pergi meninggal kan pak Ar.sudah lima jam pak Ar tunggu- tunggu anak buah si ton tidak juga kembali.Akhir nya Pak pun kembali lagi ke rumah.

               “ Dalam perjalanan pulang tiba-tiba anak buah si ton menghubungi lagi pak Ar.  Hallo pak Ar berhubung tadi saya tidak sempat kembali ke tempat pak Ar tunggu tadi, jadi besok aja kita jumpa lagi.Malam itu anak buah berputar putar di daerah kota.eh……tau-tau mobil tersebut kemps ban nya.kebutulan ban sirap mobil sudah tidak ada,terpaksa mobil itu di parker di depan took orang.

              “ ke esokan hari yang punya took melihat ada mobil yang mencurigakan melaporkan ke kapolsek setempat.Akhir nya mobil itu di tarik ke kapolsek tersebut.Dan pak Ar pun mengambil kembali mobil itu dari polsek
                      TAMMAT
Pengarang    : Roeslandy
Penulis         : Roeslandy


Posting Komentar

0 Komentar