***CINTA KU DI ALAM MAYA 3***


   DI TULIS OLEH   : Roeslandy

“ Para pembaca blog alhasyi, Kalau kita bicarakan tentang cinta, mungkin tidak akan habis habisnya. Ada saja kisah dan pengalaman tentang cinta, Dari berbagai sumber yang mengalami keluh kesah cinta mereka. Cinta sungguh indah, Diantara banyak orang bercinta, Ada juga cinta yang menyedihkan. Kalau putus cinta di tengah jalan, Itu hal biasa dalam percintaan, Namun kalau di permain kan cinta, sangat mengewakan.

          “ Begitu juga dalam kisah cinta ini, penulis melanjutkan kisah cinta di Alam  Maya ke tiga. Karena kisah ini saya buat memang kisah nyata,yang pernah di alami oleh seseorang…..1 Kita langsung saja pokok alur cerita nya  :
          “ Aku tidak ada maksud juga masuk, untuk mencintai orang yang tidak jelas statusnya,orang yang tidak aku kenal betul,namun apa hendak di kata semua ini memang terjadi pada ku, apa pun yang kita sesali tidak ada arti juga, ternyata apa yang terjadi setelah kami datang ke kota Lamno……………………?
“ Sesampainya kami di banda aceh, hand phond ceweknya teman aku sudah tidak aktif lagi, di hubungi pun tidak bisa lagi, namun tekat kawan ku,tetap melanjutkan ke lamno.setelah siap siap sarapan pagi, kami pun melanjutkan perjalanan kearah lamno. Mobil kami pun terus melaju dengan kecepatan tinggi. Dalam perjalanan, Amanda tetap berhubungan melalui hand phond

“ Bang Andy, sudah sampai kemana sekarang…? Dah lewat banda aceh menuju lamno. “ oh ya dek “ apa masih jauh lamno dek. “ tidak jauh lagi bang.bagaimana abang nekat juga pergi, sudah Amanda bilang abang enggak usah ikut, karena aku tidak bisa jumpa juga sama abang ,karena Amanda masih di rumah sakit. Amanda terjadi laka di jalan di waktu mau kuliah bang..!.

          “ Ya enggak apa apa “ abang nanti sampai Lamno langsung ke rumah sakit jumpai kamu. Jangan Bang…, Karena di rumah sakit,ada ibu dan bapak yang jaga Amanda, Nanti lihat mama Amanda tidak enak.

          “ Sedang enak ngobrol, tau tau Amanda nanyakan teman nya.bang……Andy..! Barusan ibu teman saya datang ketempat Amanda,menanyakan lisa teman Amanda . kata ibu Lisa dia sudah kabur, Karena mau dinikah kan sama orang besok. Apa lisa adabersama Bang Andy sekarang..? Lho… kok Tanya sama Abang. Kami aja belim sampai ke lamno. Bagaimana aku bersama Lisa.

“ Yang benar bang….! Karena Lisa benar sudah minggat dari rumah.Tiba tiba hand phond linda pun putus.Kami pun terus berjalan kea rah kota lamno. Setiba kami di Lamno Hp lisa dan Amanda sudah tidak Aktif Lagi. Kami duduk di warung kopi di kota Lamno, melihat lihat tidak ada yang Namanya Amanda dan Lisa di kota tersebut. Namun kami memutar kota Lamno namun Tidak juga menemukan mereka.

“ Dalam hati kami berdua memang ini bukan alamat Am,anda Dan Lisa sebenarnya. Yang jelas lisa dan Amanda sudah membohongi kami. Setelah kami putar putar kota Lamno ,Kami pun memutar haluan Mobil kembali, Walau sebenarnya dalam hati Andy saat itu, memang bukan Di Lamno Rumah Amanda, Namun karena kawan Andy mau ke Lamno,Dia tetap ikut.

“ Setelah sampai ke kampong halaman Andy mencoba ingin tau,dimana sebenarnya alamat Amanda itu. Sambil duduk dia teringat sama kawan nya, yang samasama ke lamno, dia ninta no Hand phond cewek kawan nya itu, Setelah no hand phond di dapat Andy, Andy pun menghubungi Lisa,
“ KrIiiiiing……kriiiiing……………! Lisapun tampa curiga mengangkat hand phond nya. Hallo Lisa apa kabar,, lagi ngapain sekarang…? Duduk bang..! Dimana Lisa sekarang….? Di Sampoinit bang..! sampoinit mana…? Sampoinit meulaboeh bang. Lisa kamu enggak usah bihong sama aku, kamu pasti bohong kan..? enggak bang benar sampoinit meulaboh. Enggak Lisa “” kamu pasti di sampoinit Baktia kan ..?

“ kamu enggak usah bohong sama aku lisa , karena aku sudah tau kamu berada di sampaoinit baktya.  “ Bang Andy kalau saya bilang yang sebenarnya sama abang, tapi  bang andy berjanji sama saya, janji apa itu,,? Janji abang tidak akan bilang sama Amanda. Ok saya janji lisa.

“ Nanyi habis sholat jum,at aku akan datang kerumah kamu, Biar kita kenalan, nanti kamu ceritakan sama saya ok. Ok Bang…!
“ Setelah habis sholat jum,at pun aku pergi ke rumah lisa di baktya barat, dengan memakai mobil. Sesampainya di rumah lisa. Aku pun turun,ternyata di ruman makceknya banyak juga orang.namun aku tidak peduli, langsung jumpai lisa.
“ Lisa coba kamu ceritakan yang sebenarnya di mana alamat rumah Amanda. Karena aku sudah capek, sudah sampai ke lamno kami cari kalian.sekarang kamu jelaskan pada ku lis…”  Ya bang Tapi bang juga harys janji jangan bilang dia. “ bang yang sebenarnay alamat rumahnya di si juga bang, dia tinggal didesa Matang kareung bang. Nama yang sebenarnya, bukanlah Amanda, tapi linda bang, Ok dia sekolah dimana lis. Dia sekolah disini juga bang. Dia masih sekolah dengan lisa bang yaitu Di SMA kelas dua bang.
:” Kalau abang mau jumpai linda bang ,dari arah sini, sebelum jembatan alue puteh, abang belok ke kanan, terus masuk, sampai abang menemukan orang jualan  Bak SO di pinggir jalan tersebut. Yang jualan bak so itu ibunya bang, di belakang itu rumah dia bang….!

“ Setelah lisa menjelaskan semuanya aku pun minta pamit pada lisa, langsung ke alamat yang lisa bilang tadi. Setelah sampai didesa tersebut, memang benar ada ibu yang jualan Bakso dan seorang cewek. Aku langung berhenti mobil, aku tidak turun, aku ambil hand phond menghubungi Amanda,ternyata suara dering memang sama dia.

“ Saat itu aku dengan memakai kaca mata hitam, mendekati dia pura pura makan Bakso, dan aku pun memesan bakso. Aku Tanya sama linda. INI yang namanya Linda ya..? Tanya aku”  ee…eee abang ini, diapun terus pergi,Tinggal aku bersama ibu, aku pun Tanya pada ibu itu.
“ Bu yang gadis tadi anak ibu ya…? Ya..namanya linda. Ada apa dek..? Bu sebenarnya saya datang kemari mencari anak ibu, anak ibu telah membohongi saya, saya banyak menghabiskan uang pada anak ibu,saya sudah pernah mencari dia sampai ke Lamno bu, sekarang aku ingin dia bertanggung jawab atas kebohongan dia.
“ Tolong ibu hubungi dia,surah pulang kemari, Aku mau bicara dengan nya. Ibunya pun menghubungi linda, namun linda tetap juga tidak mau pulang,karena dia memang sudah curiga yang datang adalah  Andy. Karena dia malu sama aku,enggak berani jumpai aku.
“    Dia dulu sudah banyak cerita pada aku, bahwa dia anak orang kaya ,Rumah gedungan,bagasi mobil ada tiga, dan banyak sekeli cerita dia tentang kekayaanya. Ternyata apa yang dulu ia ceritakan padaku itu, semua cerita bohong. Padahal dia anak orang miskin. Tinggal aja numpang bangunan Rumah di tanah orang.

“ Linda tetap tidak mau pulang, selanjut aku katakana pada ibunya.  “ bu.. sebenarnya,aku tidak menuntut dia harus kawin dengan aku,dan tidak juga meminta uang aku yang sudah habis.namun hanya satu yang aku minta pada anak ibu, agar dia mau meminta maaf pada saya, atas kelakuan nya membohongi saya.

“ sekarang dia jelas tidak amu pulang, karena dia malu, tapi saya minta pada ibu, besok ibu harus membawa anak ibu ketempat saya,untuk meminta maaf, hanya itu saja bu minta maaf pada saya. Kalau ibu pun tidak mau membawa anak ibu ke tempat saya, jangan kan salah kan saya apabila anak ibu selamanya tidak akan mendapatkan jodoh..! ini bu bukan ancaman tapi pasti bu. Begitu kataku pada ibu linda saat itu.
Ke esokan harinya sekitar pukul 10 wib…..Apa yang akan terjadi…… Baca juga sambungan cerita :
                                          CINTA KU DI ALAM MAYA 4 


Karangan        : Roeslandy
Di Tulis Oleh  : Roeslandy
Di Apluot        :http://alhasyi.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar