CARA MENGHILANGKAN VARISES KAKI S.ECARA ALAMI

16/6/120 komentar

PENYEBAB VARISES |

CARA MENGHILANGKAN VARISES KAKI

Penyebab Varises dan Cara Menghilangkan Varises Kaki Secara Alami.
Varises merupakan kelainan pada pelebaran pembuluh darah vena (balik) yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung. Pada dasarnya varises tidak terlalu berbahaya akan tetapi dengan adanya varises, khususnya varises kaki kita jadi kurang pede apalagi jika berminat mendaftar Polisi ataupun TNI hal ini akan merepotkan. Nah kalau sudah begini pasti sibuk deh menanyakan bagaimana cara menghilangkan varises kaki secara alami trus apa sih penyebab varises

PENYEBAB VARISES
Varises kaki, biasanya terjadi di seputar betis berupa urat-urat halus yang menyembul. Dan ini faktor penyebab varises :
  • Berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena yang menyebabkan pembuluh vena melemah dan tak sanggup mengalirkan darah ke jantung sebagaimana mestinya. Aliran darah dari kaki ke jantung sangat melawan gravitasi bumi, karena itu pembuluh darah harus kuat, begitu juga dengan dinamisasi otot disekitarnya.
  • Rusaknya katup pembuluh vena, padahal katup atau klep ini bertugas menahan darah yang mengalir ke jantung agar tidak keluar kembali. Katup yang rusak membuat darah berkumpul di dalam dan menyebabkan gumpalan yang mengganggu aliran darah.
CARA MENGHILANGKAN VARISES KAKI SECARA ALAMI
Pengobatan alami atau cara menghilangkan varises kaki secara alami biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama walaupun sebenaranya caranya cukup mudah, yaitu:
  1. Setelah beraktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit. Bagi penderita varises, usahakan tidur dengan posisi seperti ini sepanjang malam. guna melancarkan peredaran darah ke jantung.
  2. Jangan berdiri terlalu lama.
  3. Olahraga rutin untuk melatih otot kaki: jalan santai, jalan cepat; joging, bersepeda, berenang (minimal 30 menit per hari).
  4. Penting !! Jangan pernah memijat daerah yang bervarises, karena dapat menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Lakukan pijatan secara ringan namun teratur, di daerah rawan varises dengan arah menuju jantung dengan lembut dan gunakan minyak esensial yang sudah dilarutkan.
  5. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah berserat tinggi dan makanan yang dapat merangsang sirkulasi darah, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabai merah. Juga makanan yang kaya dengan vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6, magnesium, asam folat, kalsium dan zinc.
  6. Kurangi konsumsi gula, garam, daging merah, gorengan, dan protein hewani.
  7. Sering-sering duduk berselonjor kaki, tungkai dan panggul.

Suntik Varises
Cara menghilangkan varises kaki secara alami cukup memakan waktu, namun kalau ingin varisesnya cepat hilang dapat dilakukan dengan cara injeksi atau suntik secara langsung ke varises dan tentunya hal ini dilakukan oleh dokter ataupun orang yang ahli dibidang ini. Akan tetapi tindakan ini cukup sakit, karena admin sehatzblog pernah lihat secara langsung proses penyuntikkan atau injeksi terhadap penderita varises. Silahkan pilih aja dech  pengobatan alami atau secara injeksi :)
Share this article :

Publicar un comentario

UCAPAN SELAMAT

Test Footer 1

k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUMPULAN MAKALAH ALHASYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger